Penanganan Pengaduan

LOG KELUHAN PELANGGAN

 TGL     DARI     TOPIK     ISI KELUHAN TANGGAPAN STATUS
 4 Mei 2021
 Gresik Pedia
 Jam Pelayanan
 Pelayanan Puskesmas kurang maksimal….belom jam.e wst tutup
 Pendaftaran blm tutup sampai jam 11:30, silahkan mendaftar lewat tempat skreening di depan dulu kemudian daftar di tempat pendaftaran. Tidak boleh lewat belakang langsung ke tempat pelayanan
 Closed
19 Juli 2022SukMa e-jatim Sikap petugas pelayanan Mungkin untuk petugas di loket pendaftaran, mohon petugas dalam pelayanan harus ramah dan jangan judesPenanggung Jawab UKP memberikan teguran ke petugas loket dan memberikan pemahaman untuk bekerja sesuai SOP dan berkomunikasi dengan efektifClosed 
28 Juli 2022SukMa e-jatimSikap petugas pelayananSenyumlah saat melayani, karena senyum bisa mengurangi keluhan sakit Petugas pelayanan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) Closed
28 Juli 2022SukMa e-jatimSarana dan Prasarana PelayananRuangan TBC Kurang nyaman Ruang TBC sudah direnovasiClosed
29 Juli 2022SukMa e-jatimSarana dan Prasarana PelayananKamar mandi tidak bisa digunakan Kamar mandi pasien sudah diperbaiki dan bisa digunakanClosed
13 Agustus 2022SukMa e-jatimProsedur PelayananKalau bisa ada penjagaan di depan untuk pemilihan poli, karena banyak yang tidak tahu 1. Petugas pelayanan sudah bertugas di depan loket pendaftaran untuk membantu mengarahkan pemilihan poli2. Sudah ada banner tentang tata cara pemilihan poli di depan loket pendaftaranClosed
20 Agustus 2022SukMa e-jatim Sikap petugas pelayananPetugas loket tidak bisa berkomunikasi dengan baik, terkesan jahat dan etikanya kurang, kalau petugas lainnya sudah bagusPenanggung Jawab UKP memberikan teguran ke petugas loket dan memberikan pemahaman untuk bekerja sesuai SOP dan berkomunikasi dengan efektif Closed
23 Agustus 2022SukMa e-jatim Sarana dan Prasarana PelayananMohon di toilet pasien disediakan urinal/pispot untuk memudahkan pasien saat dimintai/dilakukan pengumpulan pengambilan sampel urine, untuk pemeriksaan di laboratorium mohon management waktunya diperhatikan karena untuk ibu hamil menunggu dengan waktu yang lamaWaktu pemeriksaan laboratorium untuk ibu hamil memang membutuhkan waktu yang lebih lama karna banyaknya item yang diperiksa Closed
 29 Agustus 2022SukMa e-jatim  Sarana dan Prasarana Pelayanan Untuk pemanggilan nomor pasien, diharapkan pakai pengeras suara Loket pendaftaran dan setiap poli pelayanan yang ada di Puskesmas duduksampeyan sudah menggunakan pengeras suara  Closed
13 Oktober 2022SukMa e-jatim Sarana dan Prasarana PelayananTolong kamar mandi pasien diperbaikiKamar mandi pasien sudah diperbaiki dan bisa digunakan Closed
14 November 2022SukMa e-jatim Sarana dan Prasarana PelayananSaran saya waktu di pengambilan nomor antrian harusnya ada salah satu yang menjaga karena tidak semua orang faham pengambilan nomor antrian kalau seperti itu. contohnya yang sudah tua biasanya kesusahan saat pengambilan nomor antrian. Terima kasih1. Petugas pelayanan sudah bertugas di depan loket pendaftaran untuk membantu mengarahkan pemilihan poli2. Sudah ada banner tentang tata cara pemilihan poli di depan loket pendaftaran Closed
16 November 2022SukMa e-jatim Prosedur PelayananUntuk pendaftaran di awal saya rasa terlalu ribet ya, sekarang kan sudah 2022 semua harusnya tidak usah pakai foto copy KK, KTP, KIA, BPJS terus bawa kartu berobat. Ajukan pengadaan alat scan, pasien bawa KTP Asli kan bisa discan, BPJS bisa discan dan diinput.1. Syarat pendaftaran dan alur pelayanan di Puskesmas sudah sesuai dengan standar pelayanan minimal2. Diwajibkan untuk menunjukkan NIK, bisa menggunakan KTP/KK/Kartu BPJS agar identitas pasien jelas dan dapat teridentifikasi di database kami

2. Banner informasi syarat dan alur pelayanan sudah ada di depan Puskesmas dan di media sosial puskesmas duduksampeyan.
Closed 
10 Maret 2023 Instagram Tarif pelayananBerobat di Pustu Pandanan dan diminta untuk membayar 1. Melakukan klarifikasi ke pasien dan memberikan penjelasan bahwa injeksi multivitamin tidak dicover BPJS/UHC2. Menyebarkan informasi mengenai pelayanan kesehatan yang dicover oleh BPJS/UHC pemegang KTP Gresik melalui media sosial Closed